Tim Pokja ZI WBK/WBBM Lapas Kolonodale Ikuti Sosialisasi dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM Oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng

Morowali Utara95 Dilihat

Sultengsatu.com –  Tim Pokja Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kolonodale mengikuti pendampingan Pembangunan Zona integritas WBK/WBBM oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Kamis, 07 Maret 2024.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas III Kolonodale Arifin Akhmad dan Ketua Tim ZI WBK/WBBM Lapas Kolonodale, Heru Cahyono serta seluruh Tim Pokja ZI WBK/WBBM Lapas Kolonodale. Adapun tim dari Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang memberikan pendampingan yaitu Subbag Humas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang juga merupakan verikator E-Reformasi Birokrasi Muhammad Arifandi dan Gerson Adiroho Kalangie.

Ketua Tim Pokja ZI WBK/WBBM Lapas Kolonodale Heru Cahyono dalam membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini sangat diperlukan oleh jajaran pegawai Lapas Kolonodale terutama tim Pokja ZI WBK/WBBM.

Membuka kegiatan Kalapas Kolonodale Arifin Akhmad menyampaikan “Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami dalam menyiapkan data dukung yang akan di upload pada aplikasi E-RB Kemenkumham, sehingga seluruh tim Pokja berkesempatan bertanya secara langsung terkait beberapa data dukung yang kurang dipahami” ucap Arifin Akhmad.

Tim pendampingan ZI WBK/WBBM kemudian pada kegiatan ini memeriksa secara langsung terkait data dukung yang telah diupload pada aplikasi E-RB, tim mengoreksi secara langsung data dukung yang telah diupload untuk dapat diperbaiki.

“Kita perlu memperhatikan data dukung yang diupload harus sesuai dengan apa yang diminta dan sesuai dengan tata naskah dinas untuk memperoleh penilaian maksimal oleh tim verifikator nantinya” ucap Irfandi Tim Pendamping Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Sementara itu, Ketua Tim Pokja ZI WBK/WBBM Lapas Kolonodale Heru Cahyono menyampaikan bahwa Tim Pokja ZI WBK/WBBM dengan adanya kegiatan ini sangat membantu memberikan pengetahuan dan pehamaman lebih dalam menyiapkan data dukung yang sesuai dengan yang diinginkan dan mendapatkan nilai maksimal nantinya.

Lebih lanjut tim pendamping Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan kiat-kiat dalam membuat data dukung pada E-RB Kemenkumham sehingga dapat memperoleh nilai maksimal. Kegiatan berlangsung interaktif dengan tanya jawab antara peserta pendampingan dengan tim pendamping.

Diakhir kegiatan Kalapas Kolonodale menyampaikan bahwa “Segala hal yang menyangkut Zona Integritas WBK/WBBM telah kami penuhi, hanya saja kemampuan kita dalam menyajikan data dukung yang belum maksimal sehingga hasil penilain belum memenuhi dalam meraih predikat WBK di tahun-tahun sebelumnya.” Ucap Beliau.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tim Pokja ZI WBK/WBBM dapat memaksimalkan segela kemampuan dalam pemenuhan data dukung yang baik dan sesuai dengan kriteria yang diminta sehingga ditahun ini Lapas Kolonodale dapat meraih predikat WBK.

Pewarta : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *