Pemuda-Pemudi Dari 14 Desa di Selayar Dapat Ikut Jalur Rekpro Mendaftar Anggota Polri

Nasional253 Dilihat

Sultengsatu.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia membuka jalur khusus melalui Rekrutmen Proaktif kategori Affirmative Action, untuk putra-putri yang berasal dan berdomisili di Pulau-pulau kecil terluar atau wilayah perbatasan, Suku pedalaman dan Pulau terpencil berpenghuni yang kriteria dan penetapannya berdasarkan Keputusan Kapolri atau Keputusan Kapolda.

Setelah lulus pendidikan pembentukan Bintara Polri lulusan dari pendaftar jalur affirmative action ini, akan ditempatkan kembali ke daerah asal sesuai persyaratan domisili saat mendaftar paling singkat 10 tahun.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Kepulauan Selayar Kompol Sahyuddin, S.Sos.MM menjelaskan bahwa terdapat 14 Desa di Kabupaten Kepulauan Selayar yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan telah ditetapkan memenuhi kriteria tersebut.

“ Untuk Kabupaten Kepulauan Selayar ada 12 Desa yaitu Di Kec. Bontosikuyu Desa polassi, Desa Tambolongan dan Desa Bahuluang,
Di Kec. Takabonerate terdiri Desa Rajuni, Desa Pasitallu, Desa Jinato, Desa Tambuna, Desa Tarupa dan Desa Latondu, Kec. Pasimarannu terdiri dari Desa Lambego dan Desa Komba komba dan Kec. Pasilambena yang terdiri Desa Pulo Madu dan Desa Karumpa” sebut Kabag SDM.

Kompol Sahyuddin juga menambahkan, bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh pemuda-pemuda dari Desa-desa tersebut karena hanya 3 Polres di Jajaran Polda Sulsel yang masuk kategori affirmative action ini.

“khusus wilayah Polda Sulsel hanya 3 wilayah kabupaten yang mendapatkan prioritas Rekpro (pulau/daerah terpencil berpenghuni dan pegunungan) yaitu Kepulauan Selayar, Pangkep dan Luwu Utara.

Ia menambahkan, Jalur Rekpro ini akan diprioritaskan untuk diterima karena merupakan program khusus pada Rekrutmen Anggota Polri Tahun 2024 ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *