Polres Berau Kembali Buka Rekrutmen Terpadu Anggota Polri 2024

Nasional379 Dilihat

Sultengsatu.com  – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali mengumumkan pembukaan Rekrutmen Terpadu Anggota Polri tahun 2024. Kesempatan emas ini terbuka lebar bagi para pemuda-pemudi yang bercita-cita mengabdikan diri pada bangsa dan negara, khususnya warga Kabupaten Berau.

Kasihumas Polres Berau, Iptu Suradi, S.H, mengatakan Penerimaan Polri 2024 terbuka untuk berbagai jalur pendaftaran, termasuk Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL), Bintara Polri, dan Tamtama Polri. Tanggal pendaftaran dibagi sesuai dengan jalur masing-masing, dimulai dari 26 Maret hingga 19 April 2024 untuk Akademi Polisi, dan 04 April hingga 25 April 2024 untuk Bintara Polri dan Tamtama Polri.

Proses rekrutmen ini menyediakan kesempatan bagi calon Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), calon Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), dan Tamtama Polri dengan pangkat Bhayangkara Dua (Bharada), melalui pendidikan pembentukan Polri.

“Penerimaan Polri 2024 terbuka untuk jalur pendaftaran Taruna AKPOL, Bintara Polri, dan Tamtama Polri,” kata Iptu Suradi, S.H di Polres Berau, Kamis (18/4/2024).

Iptu Suradi, S.H menjelaskan, seluruh kategori pendaftaran dilakukan secara online melalui tautan resmi Polri di https://penerimaan.polri.go.id/, dengan proses verifikasi dilakukan ke Polres atau Polda setempat.

Untuk tahun 2024, rekrutmen Bintara Polri terbagi menjadi beberapa bidang, termasuk Tugas Umum, Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan (Nakes), Kompetensi Khusus Hukum, Kompetensi Khusus Pariwisata, dan Kompetensi Khusus Kehumasan/Teknik Informatika. Persyaratan pendidikan pun bervariasi, mulai dari SMA hingga Sarjana Strata satu (S1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *