Penerimaan Terpadu Anggota Polri T.A 2024, Kapolda Sulteng Tekankan Hal ini

Sulteng97 Dilihat

Sultengsatu.com — Memulai seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri Tahun Anggaran (T.A) 2024, Polda Sulawesi Tengah menggelar penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah kepada peserta seleksi, orang tua dan panitia berlangsung di Rupatama Polda Sulteng, Jumat (19/4/2024)

Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko mewakili Kapolda, memimpin pengambilan sumpah dan menyaksikan serta menanda tangani pakta integritas yang disaksikan oleh Irwasda Polda Sulteng diwakili Auditor Kombes Pol. Boy Samola dan Karo SDM Kombes Pol. Heru Budi Parsetyo.

Dalam sambutan tertulis Kapolda Sulteng dibacakan oleh Wakapolda, antara lain mengtakan, penerimaan terpadu anggota polri merupakan bagian dari penyediaan sumber daya manusia Polri yang bertujuan mencapai sasaran kekuatan dengan memilih warga negara yang berkualitas untuk menjadi seorang anggota polri.

“Nantinya diharapkan mampu berperan sebagai pengemban tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara profesional, bermoral dan modern.” Ujarnya.

Oleh karenanya Kapolda juga berharap, setiap calon anggota Polri dituntut memiliki kualitas yang dipersyaratkan, baik yang menyangkut aspek mental kepribadian, intelegensia, kesehatan maupun kesamaptaan jasmani.

“Pada kesempatan ini, perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas penerimaan terpadu anggota polri yang telah kita laksanakan bersama ini bermakna sangat strategis guna mewujudkan proses penerimaan yang clear and clean.” tegasnya

Sumpah yang saudara-saudara ucapkan merupakan salah satu bentuk manifestasi hubungan manusia dengan Tuhan, yang mengandung makna dan konsekuensi yang wajib dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Adapun pakta integritas yang saudara-saudara tanda tangani, merupakan upaya kita untuk membangun komitmen bersama, guna mewujudkan penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, terang Irjen Agus Nugroho

“Untuk itu, saya berharap kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas ini benar-benar dapat dijadikan sebagai pedoman dan landasan moral bagi seluruh peserta dan panitia dalam melaksanakan seluruh tahapan seleksi” harap Kapolda.

Perlu juga saya ingatkan, bahwa pakta integritas yang saudara-saudara tanda tangani, mengatur sanksi yang tegas bagi para pelaku penyimpangan, mulai dari sanksi moral, sanksi administratif sampai dengan sanksi pidana.

Lanjut Kapolda Sulteng juga memberikan penekanan dalam penerimaan terpadu anggota Polri T.A 2024 ini, sebagai berikut:

1. Kepada para peserta, agar mengikuti proses penerimaan terpadu anggota polri dengan baik dan tidak mengandalkan orang lain atau sponsorship, namun mengandalkan kemampuan diri sendiri dan berdoa kepada tuhan yang maha kuasa, sehingga keberhasilan akan menghampiri peserta sekalian;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *