Banggai

Polsek Toili Terjunkan Personil Amankan Penutupan Festival Ogoh – Ogoh 2024

64
×

Polsek Toili Terjunkan Personil Amankan Penutupan Festival Ogoh – Ogoh 2024

Sebarkan artikel ini

Sultengsatu.com — Personel Polsek Toili Polres Banggai melakukan pengamanan penutupan festival ogoh-ogoh di Lapangan Desa Tirta Sari Kecamatan Toili Kabupaten Banggai, Sabtu (4/5/2024).

Pengamanan tersebut dipimpin Kapolsek Toili AKP Nanang Afrioko mewakili Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM.

“Ya, ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan penutupan Festival ogoh-ogoh tersebut, untuk itu kami lakukan pengamanan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat hingga acara selesai,”kata Kapolsek.

Dalam pelaksanaannya, sambung Kapolsek, kami juga bersinergi dengan TNI, Linmas, Banser serta para Pecalang tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Banggai.

Kapolsek menyampaikan, acara ini merupakan bentuk kreativitas seni dan budaya para kreator pemuda umat Hindu yang sangat antusias melestarikan budaya Hindu Bali.

“Teruslah berkreasi dalam hal-hal yang positif, sehingga pemuda pemudi umat Hindu bisa meneruskan adat istiadat para leluhur,”ujarnya.

“Kami mendukung dan mengapresiasi serta siap siaga dalam mengamankan acara hingga selesai,” tambahya.

Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin Tamoreka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ida Pandita Mpu Acarya Banda di Kabupaten Banggai.

“Kegiatan ini merupakan even terbesar umat Hindu di Banggai khususnya di dataran Toili dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan dana pembinaan kepada seluruh komisariat Peradah Desa peserta Festival, masing-masing Rp 1 Juta.

Seluruh rangkaian acara Festival ogoh-ogoh yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Banggai, PHDI Kecamatan hingga Kabupaten Banggai dan Forkopimcam serta para tokoh masyarakat dapat berjalan dengan aman,sukses dan kondusif.

Laporan : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *