Banggai

Dalam Moment Lebaran, Polsek Lamala Gelar “Jumat Curhat Bersama Warga Kotaraya

187
×

Dalam Moment Lebaran, Polsek Lamala Gelar “Jumat Curhat Bersama Warga Kotaraya

Sebarkan artikel ini

Sultengsatu.com — Seluruh lapisan masyarakat beragama Islam beberapa waktu yang lalu telah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi.

Sebagai cara untuk memetik hikmah pasca lebaran tersebut, Kapolres Banggai, Polda Sulteng AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melalui Wakapolsek Lamala, IPTU Lukman menggelar Jum’at Curhat.

Bertempat di Desa Kotaraya Kecamatan Lamala Kabupaten Banggai, aparat kepolisian bersama warga setempat, terlihat dengan santai membicarakan situasi Kamtibmas yang berkembang.

Dimana, pada kesempatan tersebut Wakapolsek Lamala tidak lupa memberikan pesan-pesan Kamtibmasnya bagi para warga ketika menjalankan roda kehidupan mereka masing-masing.

“Intinya, apa yang baik di dalam pelaksanaan bulan puasa Ramadhan dan dengan dilanjutkan lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, itu bisa diteruskan oleh siapa dan kapan saja,” katanya, Jum’at (19/4/2024) pagi.

“Adapun salah satu kandungan yang baik untuk selalu diterapkan yaitu budaya saling menghormati antar sesama walaupun dengan agama dan keyakinan yang berbeda. Untuk hal ini, negara dengan tegas telah memberikan jaminannya melalui semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ulasnya.

Lebih lanjut, Lukman menjelaskan, apa yang disampaikan pihaknya pada momentum Jum’at Curhat adalah sebuah cara mempertahankan kondusifitas sekaligus mendengarkan aspirasi, keluhan para warga Desa Kotaraya.

Laporan : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *