Tojo Una Una

Jelang Ramadhan, Ka. KPLP dan Kasi ADM Kamtib Lapas Ampana Berikan Himbauan Tata Tertib Kegiatan Kepada Warga Binaan

326
×

Jelang Ramadhan, Ka. KPLP dan Kasi ADM Kamtib Lapas Ampana Berikan Himbauan Tata Tertib Kegiatan Kepada Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

TOUNA – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana, di bawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, memberikan edukasi dan himbauan kepada perwakilan kepala blok Warga Binaan.

Himbauan dan Edukasi ini disampaikan oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Finley E. Ruindungan bersama Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Min Kamtib) Hidayat, Senin (11/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, edukasi yang diberikan terkait kewajiban, larangan, dan kebijakan yang diterapkan selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Hal-hal yang dibahas meliputi aturan jam titipan, aturan penguncian blok hunian, aturan pelaksanaan ibadah sholat tarawih, aturan terkait jam makan sahur, dan hal-hal lain yang bersifat teknis selama bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini juga merupakan wujud komitmen Lapas Ampana dalam meningkatkan kewaspadaan, deteksi dini, dan pencegahan dini gangguan ketertiban di lingkungan Lapas, terutama dalam pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Hidayat berharap bahwa perwakilan kepala blok warga binaan dapat menjadi penyambung lidah petugas dalam menyampaikan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga dapat menjadi pedoman bagi petugas dalam melaksanakan tugas terhadap Warga Binaan.

Sementara itu, KPLP Finley menyampaikan bahwa edukasi akan terus dilakukan tidak hanya kepada kepala blok saja, tetapi juga akan diberikan secara langsung kepada seluruh warga binaan secara bergantian.

“Tujuannya adalah agar informasi dapat tersampaikan dengan baik, dan diharapkan baik petugas maupun warga binaan dapat menjaga suasana Lapas yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan ibadah di bulan suci,” ujar Finley.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *